Peta Negara Austria Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Austria terletak di Benua Eropa atau lebih khususnya di Eropa Tengah dengan ibukota Wina. Luas Wilayah Austria sekitar 83.871,00 km2 menjadikannya negara terbesar ke-112 di dunia. Austria memiliki ketinggian rata-rata 910 m di atas permukaan laut, memiliki iklim berupa musim hujan, panas dan dingin. Wilayahnya pada umumnya merupakan dataran rendah dan pegunungan di sebelah barat dan selatan.

Gambar peta negara Austria lengkap yang diberikan dibawah ini adalah dalam resolusi kecil, silahkan klik gambar tersebut agar mendapatkan tampilan peta Austria yang lebih jelas. Untuk informasi peta-peta lainnya berdasarkan benua dan negara secara terperinci silahkan lihat DISINI.

Peta Austria

peta austria
Gambar posisi letak negara Austria dalam peta dunia.

peta austria
Gambar Peta Austria.

Berdasarkan peta Austria diatas maka secara umum dapat diketahui batas wilayah negara Austria yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan Republik Ceko
  2. Sebelah Timur: Berbatasan dengan Slovakia dan Hungaria
  3. Sebelah Selatan: Berbatasan dengan Slovenia dan Italia
  4. Sebelah Barat: Berbatasan dengan Swiss, Liechtenstein dan Jerman

Kota Penting di Austria

Beberapa kota penting dan besar di Austria diantaranya adalah Wina (Vienna), Amstetten, Eisenstadt, Graz, Baden, Bregens, Dornbirn, Kapfenberg, Klagenfurt, Hallein, Hohenems, Innsbruck, Leibeb, Leoben, Koflach, Krems, Kufstein, Neuenkirchen, Saalfelden, Liezen, Linz, Murzzuschlag, Steyr, Ternitz, Sankt Polten (St. Polten), Salzburg, Villach, Wolfsberg, Wels dan Voitsberg.

Lokasi Strategis di Austria

Achensee, Alpen, Attersee, Bodensee (Danau Constance), Donau (Sungai Danube), Sungai Drava, Sungai Enns, Sungai Inn, Sungai Isar, Alpen Karwendel, Sungai Lech, Lechtaler Alpen, Millstatter See, Mondsee, Sungai Mur, Neusiedler See, Ossiacher See, Sungai Raab, Sungai Salzach, Stubaier, Alpen, Sungai Thaya, Sungai Traun, Traunsee, Wolfgangsee, Worther See, dan Zillertaler Alpen.

Masalah Lingkungan di Austria

Austria mempunyai masalah lingkungan berupa degradasi hutan yang disebabkan oleh pencemaran udara dan tanah. Pencemaran tanah diakibatkan oleh penggunaan bahan kimia pada lahan pertanian. Pencemaran udara dihasilkan oleh emisi pembangkit listrik tenaga batubara dan diesel, serta dari emisi dari pabrik-pabrik industri. Karena Austria memiliki lokasi strategis di persimpangan Eropa tengah, maka Austria juga menerima dampak polusi udara dari truk-truk yang transit antara Eropa utara dan selatan.

Sumber Daya Alam Austria

Austria memiliki beberapa sumber daya logam seperti bijih besi, tembaga, seng, antimon, magnesit dan tungsten. Selain itu, ada juga sumber daya bahan bakar fosil seperti minyak bumi, batubara, dan lignit. Sumber daya lainnya adalah kayu, grafit, garam dan hydropower.

Peta Negara Austria Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya