Negara-Negara di Benua Asia Yang Paling Terkenal

Negara-Negara Terkenal di Benua Asia - Benua Asia adalah sebuah benua yang paling luas dan unik. Pertumbuhan penduduk yang tinggi di Benua ini membuatnya dinobatkan sebagai benua dengan populasi terbesar di dunia. Hal inilah yang menjadi salah satu karakteristik Benua Asia. Kebanyakan dari benua Asia cenderung memiliki sumber daya alam yang melimpah. Negara-negara yang menempati benua ini pun sangat banyak, dan tentunya beberapa negara tersebut tersebut sudah tergolong sebagai negara maju.

Letak Benua Asia yang berada di sebelah timur Eropa, sehingga menjadikan pusat perdagangan yang dulunya didominasi oleh negara-negara Eropa saat ini telah bergeser ke negara-negara yang ada di benua Asia. Hal inilah yang menjadi kelebihan tersendiri bagi benua tersebut.

Dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas terkait dengan beberapa negara yang ada di Benua Asia yang umumnya paling dikenal. Dengan adanya informasi ini diharapkan wawasan Anda terkait negara-negara terkenal yang ada di benua Asia menjadi bertambah.

negara-negara di benua asia

Lihat lebih lengkap di Peta Benua Asia

China

Tentunya Negara China sudah tidak asing lagi terdengar di telinga Anda karena banyak sekali produk buatan China yang di pasarkan di Indonesia. Negara yang satu ini merupakan salah satu negara maju yang ada di Benua Asia. Masyarakat negara China sendiri telah mampu menciptakan berbagai macam produk yang di pasarkan di berbagai penjuru dunia. Tentunya ibukota dari negara ini adalah Beijing yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Jepang

Negara yang satu ini tentunya merupakan salah satu negara yang cukup terkenal di benua Asia. Tentunya negara ini terkenal dengan keindahan wisata alam yang dimiliki serta berbagai macam tumbuhan yang hidup di negara China. Pohon sakura tentunya merupakan salah satu pohon yang cukup terkenal di negara China sendiri. Ibukota dari negara Jepang sendiri adalah tokyo yang banyak di datangi oleh para wisatawan asing yang berkunjung ke China.

Korea Selatan

Negara Korea Selatan tentunya menjadi negara yang cukup terkenal dan tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Banyak sekali wisatawan Indonesia yang datang berkunjung pada negara yang satu ini karena keindahan alamnya yang sangat indah. Tentunya yang tidak kalah menarik adalah banyaknya artis K-Pop yang ada di Korea Selatan menjadi idola bagi banyak kalangan. Ibukota dari Korea Selatan sendiri adalah Seoul.

Malaysia

Malaysia sendiri merupakan salah satu negara di benua Asia yang masih berkembang. Letak dari negara yang satu ini tentunya berbatasan dengan negara Indonesia sehingga akses untuk bisa menuju Malaysia sendiri cukup mudah. Dan tentunya negara ini merupakan negara yang paling dekat dengan negara Indonesia. Ibukota dari negara ini adalah Kuala Lumpur yang banyak di jadikan sebagai icon wisata.

Singapura

Salah satu negara yang berkembang dengan baik tentunya adalah negara Singapura yang terkenal dengan wahana wisata di dalamnya. Bahkan negara yang satu ini telah berkembang dengan pesat dan mulai bertumbuh menjadi negara yang maju. Ibukota dari negara ini tentunya adalah Singapura.

Dari pemaparan diatas maka dapat disimpulkan bahwa  beberapa negara di Benua Asia sebagian besar masih berkembang. Akan tetapi ada beberapa negara di Asia timur yang telah menjadi negara maju. Dan tentunya beberapa negara tersebut telah mampu menciptakan berbagai macam produk. Dan produk yang dihasilkan mampu menembus pasar Internasional yang ada di dunia tentunya.
Komentar