Peta Negara Filipina Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Filipina terletak di benua asia atau lebih khususnya di asia tenggara dengan ibukota Manila. Luas Wilayah Filipina sekitar 3300,000.00 km2 dimana 0.61% (1,830.00 km2) terdiri atas perairan dan 298,170.00 km2 merupakan daratan.

Gambar peta negara Filipina lengkap yang diberikan dibawah ini dalam resolusi kecil, untuk melihat tampilan peta Filipina dengan jelas maka anda dapat mengklik gambar tersebut.

Peta Filipina

Peta Filipina
Gambar Peta Filipina.

Berdasarkan peta Filipina diatas maka secara umum dapat diketahui batas wilayah negara Filipina yaitu sebagai berikut:

  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan Laut Filipina, Taiwan, dan China
  2. Sebelah Timur-Selatan-Barat: Berbatasan dengan negara Indonesia, Laut China Selatan, Laut Sulawesi, dan Laut Sulu


Kota Penting di Filipina

Beberapa kota penting dan besar di Filipina diantaranya adalah Manila, Angeles, Aparri, Roxas, San Carlos, San Narciso, Bontoc, Borongan, Butuan, Baguio, Baler, Balimbing, Bangued, Laoag, Larap, Legazpi, Batangas, Bislig, Boac, Bolinao, Bongabong, Cabanatuan, Calbayog, Casiguran, Cavite, Cebu, Claberia, Cortes, Digos, Gingoog, Tabuk, Tarlac, Toledo, La Carlota, Lagawe, Lipa, Lucena, Maganoy, Mamburao,  Masbate, Mati, Naga, Olongapo, Ormoc, Ozamis, Pagadian, Dagupan, Danao, Davao, Pilar, Planan, Puerto Princesa, Quezon City, San Pablo, San Pascual, Isabella, Jolo, Jose Abad Santos, Sorsogon dan Virac.

Sumber Daya Alam Filipina

Sumber daya alam unggulan di Filipina yang dapat dieksploitasi meliputi kobalt, perak, emas, nikel, dan tembaga. Variasi sumber daya alam lainnya sudah termasuk garam, kayu, dan minyak bumi.

Peta Negara Filipina Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya