Peta Benua Amerika Utara Lengkap dengan Negara, Batas Wilayah, Sumber Daya Alam dan Keterangan Gambar Lainnya

Pada peta dunia, Benua Amerika Utara terletak di bagian utara dari Benua Amerika Selatan, berada di antara Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. Benua ini memiliki wilayah seluas 24.474.000 km2 atau hampir 16,5% dari total luas daratan di Bumi. Dengan luas daratan yang demikian maka Benua Amerika Utara ini menempati urutan ke-3 sebagai benua terbesar di dunia setelah Asia dan Afrika.

Setidaknya ada 23 negara yang berada di Benua Amerika Utara. Benua ini memiliki jumlah penduduk lebih dari 528.720.588 jiwa, dengan kepadatan rata-rata penduduk 22,9 orang per km2. Titik tertinggi di benua ini adalah Gunung McKinley di Alaska (6.194 m dpl) dan titik terendahnya adalah Death Valley di California (-86m di bawah permukaan laut).

Letak Benua Amerika Utara pada Peta Dunia

peta letak benua amerika utara

Untuk memudahkan pencarian peta lainnya, silahkan menuju ke laman indeks peta dunia DISINI.

Peta Amerika Utara Lengkap dengan Keterangannya

peta benua amerika utara
Negara-negara di Benua Amerika Utara: Trinidad dan Tobago, Saint Vincent dan Grenadines, Saint Lucia, Saint Kitts dan Nevis, Republik Dominika, Panama, Nikaragua, Meksiko, Kuba, Kosta Rika, Kanada, Jamaika, Honduras, Haiti, Guatemala, Grenada, El Salvador, Dominika, Belize, Barbados, Bahama, Antigua and Barbuda, Amerika Serikat.

Wilayah Persemakmuran di Amerika Utara

Anguilla (Inggris), Aruba (Belanda), Bermuda (Inggris), Bonaire (Belanda), Kepulauan Virgin Inggris (Inggris), Kepulauan Cayman (Inggris), Pulau Clipperton (Prancis), Curacao (Belanda), Greenland (Belanda), Guadeloupe (Prancis), Martinique (Prancis), Montserrat (Inggris), Pulau Navassa (Amerika Serikat), Puerto Rico (Amerika Serikat), Saba (Belanda), Saint Barthelemy (Prancis), Saint Martin (Prancis), Saint Pierre and Miquelon (Prancis), Sint Eustatius (Belanda), Sint Maarten (Belanda), Kepulauan Turks dan Caicos (Inggris), US Virgin Islands (Amerika Serikat).

Kota Penting di Benua Amerika Utara

Beberapa kota penting dan besar di Benua Amerika Utara adalah New York, Mexico City, Los Angeles, Chicago, Washington,  San Francisco, Boston, Philadelphia, Dallas-Fort Worth, Houston, Guadalajara, Monterrey, Montreal, Santo Domingo, Guatemala City, Puebla, Port-au-Prince, Vancouver, Havana, Toluca, San Juan, Las Vegas.

Sumber Daya Alam Amerika Utara

Amerika Utara memiliki sejumlah banyak sumber daya alam. Silahkan melihat data sumber daya alam negara-negara di benua Amerika Utara (pada tautan di atas) untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.

Peta Benua Amerika Utara Lengkap dengan Negara, Batas Wilayah, Sumber Daya Alam dan Keterangan Gambar Lainnya