Nama Lembah di Pulau Sumatera Yang Terkenal

Lembah di Sumatera - Pulau Sumatera merupakan salah satu pulau besar di Indonesia yang terkenal dengan fitur alamnya berupa lembah. Lembah-lembah di pulau sumatera sangat terkenal, sehingga menjadi icon wisata bagi para pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Saat Anda melihat pesona lembah-lembah yang ada disana maka Anda akan menemukan keindahan yang sangat menawan. Jangan lupa, jika berniat ke sana maka Anda harus mengabadikan dalam memori perjalanan Anda.

Berkaitan dengan istilah lembah, mungkin sebagian besar orang tidak mengetahui mengenai apa itu lembah. Lembah adalah wilayah atau kawasan tanah rendah yang membentang di kaki gunung ataupun perbukitan. Di Sumatera sendiri kita ketahui banyak tersebar gunung dan perbukitan yang membentang dari utara ke selatan. Di bawah ini geologinesia.com memberikan informasi mengenai beberapa lembah yang ada di pulau Sumatera yang tentunya terkenal karena keindahan alamnya.

Lembah Yang Ada Di Sumatera Barat

1. Ngarai/Lembah Sianok
lembah di pulau sumatera

Ngarai Sianok sendiri merupakan sebuah lembah di pulau Sumatera yang berlokasi di Sumatera Barat yang memiliki pesona yang sangat menawan. Sianok dikelilingi oleh perbukitan menawan disekitarnya yang membuat nuansanya begitu indah.

Kondisi alam yang ada pada lembah yang satu ini tentunya sangat sejuk dan tentunya segar untuk dinikmati. Ngarai Sianok sendiri sering digunakan oleh wisatawan untuk mencoba olahraga arum jeram. Panorama yang ada pada lembah ini tentunya sangat menarik perhatian Anda nantinya.

2. Lembah Anai
Lembah Anai saat ini telah menjadi icon wisata yang sangat terkenal di Sumatera Barat dengan keindahan air terjun didalamnya. Dan biasanya masyarakat sekitar menyebut lembah satu ini dengan sebutan Anai Tajun atau biasanya disebut sebagai Anai Mancua.

Pada lembah satu ini tentunya Anda akan bisa menikmati keindahan air terjun yang pada tiga lokasi tertentu bisa Anda temukan. Dengan bertanya pada warga sekitar maka Anda tentunya Anda akan bisa langsung menuju pada lembah yang satu ini.

3. Lembah Harau
Salah satu lembah yang cukup terkenal di Sumatera Barat tentunya adalah Lembah Harau yang sering disebut dengan nama Ngarai. Lembah satu ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri karena lembah ini terhimpit oleh dua tebing yang sangat terjal.

Saat Anda berkunjung pada lembah ini maka dibagian bawah lembah Anda akan bisa melihat tebing lembah yang seakan-akan menembus pada awan. Sungguh merupakan icon wisata yang sangat indah untuk bisa Anda temukan saat berkunjung pada daerah Sumatera Barat.

Lembah Yang Ada Di Sumatera Utara

Lembah yang cukup terkenal di sumatera utara tentunya adalah Lembah Asahan yang terletak di Kabupaten Asahan dan provinsinya adalah Sumatera. Pada lembah satu ini tentunya Anda akan melihat tebing-tebing yang menjulang tinggi hingga mencapai ketinggian 200 meter. Dan tentunya tebing tersebut memiliki keindahan wisata hijau dengan hutan hujan tropis yang ada di sekitar lembah tersebut. Tentunya keindahan yang dimiliki oleh lembah satu ini merupakan keindahan asli ciptaan Tuhan.

Dengan melihat lembah satu ini maka tentunya Anda akan merasakan ketertarikan yang luar biasa untuk bisa menyaksikannya secara lebih dekat. Dan tentunya merupakan keindahan yang luar biasa dan tentunya tidak akan rugi bagi Anda yang kepo akan keindahan lembah Asahan satu ini. Dengan begitu Anda akan bisa merasakan kenikmatan alam yang benar-benar asli dan menawan.

Dapat disimpulkan bahwa lembah sendiri merupakan morfologi miring hingga curam serta dalam, dimana tentunya akan ada tebing yang berdekatan dengan suatu lembah. Dan di Sumatera sendiri ada beberapa lembah yang memiliki daya tarik wisata didalamnya.

Beberapa lembah di Sumatera yang terkenal saat ini kebanyakan berada di daerah Sumatera barat. Dan tentunya dengan adanya keindahan tersebut maka Anda akan bisa menikmati kemurnian alam didalamnya.

Nama Lembah di Pulau Sumatera Yang Terkenal