Nama Lembah di Pulau Jawa Yang Terkenal Keindahannya

Lembah di Pulau Jawa - Indonesia sudah sangat terkenal dengan fitur alamnya yang begitu indah sehingga mampu menarik perhatian wisatawan luar negeri menikmatinya. Salah satu fitur alam yang dipunyai Indonesia adalah lembah. Indonesia mempunyai beberapa lembah yang mampu memikat hati setiap orang yang melihatnya, sehingga sangat banyak yang ingin mendatanginya.

Perlu diketahui bahwa lembah-lembah di Indonesia yang populer kebanyakan berada di Pulau Jawa. Banyak lembah di Jawa yang terkenal karena keindahan alamnya serta budaya yang ada di dalamnya, diantaranya adalah lembah dieng, gunung madu dan cilengkrang.

Lembah Dieng Plateau
Lembah Dieng Plateau terletak di jawa tengah. Lembah yang ada di jawa tengah ini mampu memberikan pesona pagi yang tidak terkira indahnya. Pada saat pagi kalian bisa menikmati dinginnya udara yang mampu menusuk kulit yang perlahan akan di hangatkan oleh matahari yang akan menanjak dari bukit secara perlahan.

Cahaya matahari akan memberikan pagimu yang begitu berharga dan tidak akan terlupakan. Jadi dengan menikmati keindahan pada pagi hari membuat bangun tidur anda akan terasa indah.

Lihat juga disini tentang: Lembah di Sumatera

Lembah Gunung Madu
Selain lembah Dieng Plateu juga terdapat lembah di Jawa tengah yaitu lembah gunung madu. Lembah Gunung Madu ini terletak di daerah boyolali, jawa tengah. Lembah Gunung Madu juga mempunyai keindahan yang tidak kalahnya dengan lembah yang lainnya. Lembah Gunung Madu mempunyai daya tarik alam yang cantik karena mempunyai bukit-bukit yang tinggi serta bisa di gunakan untuk menikmati sunrise di pagi hari.

Dengan menikmati sunrise di lembah gunung madu bisa membuat pagimu menyenangkan. Selain mempunyai keindahan lembah gungung madu juga sebagai tempat sejarah karena pada zaman dahulu digunakan sebagai tempat pertahanan jepang.

Lembah Grand Canyon
Selain jawa tengan ternyata lembah yang terkenal juga ada di jawa barat. Lembah yang ada di jawa barat adalah lembah grand canyon dimana merupakan lembah yang paling terindah yang ada di Indonesia.

Lembah yang sangat mengagumkan ini merupakan aliran dari sungai cihukang yang menembus gua bawah lembah yang mempunyai keindahan pesona stalaktit dan stalakmit. Sungai yang dialiri oleh lembah ini diapit oleh dua bukit yang tersusun oleh bebatuan dan pepohonan yang berbentuk seperti lukisan alam yang begitu menantang dan unik untuk di jelajahi

Lembah Cilengkrang
lembah di pulau jawa

Selain lembah grand canyon, juga terdapat lembah yang sudah terkenal yaitu lembah cilengkrang yang sama terletak di jawa barat, desa Pejambon. Lembah ini sudah menyiapkan empat tempat yang wajib di kunjungi yaitu air terjun, curung sabuk, kopi gede dan kawasan hutan yang mempunyai panorama yang sangat indah serta terdapat hewan langka yang ada di sana yang bisa kalian temui. Pada saat menimati lembah cilengkrang anda akan merasakan suasana yang nyaman dan tenang.

Lembah Dieng di Jawa Timur
lembah di pulau jawa

Adapun Lembah di Jawa Timur yang terkenal yaitu lembah dieng yang merupakan andalan kota malang dan sudah banyak yang mengunjungi wisata ini. Lembah dieng anda dapat merasakan suasana yang nyaman, tenang dan jauh dari kebisingan.

Selain itu anda juga dapat menikmati Club House Istana yang sudah di sediakan di sana. Disana anda juga dapat menikamti sajian spesial yang disebut pesona club House.

Banyak Lembah di Pulau Jawa yang terkenal karena keindahannya, yang mampu menarik perhatian orang untuk datang ke sana. Keindahan yang di miliki setiap lembah berbeda yang ada di jawa dan mempunyai ciri khas yang berbeda.

Lembah yang ada di jawa bisa membuat liburan kamu akan menyenangkan dengan keindahan yang di milikinya. Yakinlah tidak akan menyesal jika kalian liburan ke sana.
Komentar