Peta Negara Kamboja Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Kamboja terletak di Benua Asia atau lebih khususnya di Asia Tenggara dengan ibukota Phnom Penh. Luas Wilayah Kamboja sekitar 181,035.00 km2 dimana 2.50% (4,520.00 km2) terdiri atas perairan dan 176,515.00 km2 merupakan daratan.

Gambar peta negara Kamboja lengkap yang diberikan dibawah ini dalam resolusi kecil, untuk melihat tampilan peta Kamboja dengan jelas maka anda dapat mengklik gambar tersebut. Lihat juga secara lengkap di Kondisi Geografis Negara Kamboja.


Peta Kamboja

Peta Kamboja
Gambar Peta Kamboja.

Berdasarkan Peta Kamboja diatas maka secara umum dapat diketahui batas wilayah negara Kamboja yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan negara Laos dan Thailand
  2. Sebelah Timur-Selatan: Berbatasan dengan negara Vietnam
  3. Sebelah Barat: Dibatasi oleh Teluk Thailand.


Untuk koordinat batas wilayahnya dapat Anda lihat disini: Letak Astronomis Kamboja

Kota Penting di Kamboja

Beberapa kota penting dan besar di Kamboja diantaranya adalah Phnom Penh, Kamport, Kohnieh, Stung Treng, Kompong Thom, Puok, Lomphat, Krakor, Kralanh, Sisophon, Lovea, Pailin City, Poipet, Ponlei, Prek Kak, Battambang, Kampong Cham, Kampong Chhnang, Pursat, Kratie, Siem Reap dan Takeo.

Sumber Daya Alam Kamboja

Sumber daya alam Kamboja yang utama dan telah dieksploitasi meliputi sumber daya mineral seperti batu mulia, bijih besi, mangan, fosfat, minyak bumi dan gas alam. Selain itu terdapat juga sumber daya alam lainnya yaitu kayu serta pembangkit listrik tenaga air.
Komentar