Peta Negara Belgia Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Belgia terletak di Benua Eropa atau lebih tepatnya di Eropa Barat dengan ibukota Brussels. Luas wilayah Belgia sekitar 30,528.00 km2 dimana 0,82% (250.00 km2) merupakan perairan dan 30,278.00 km2 merupakan daratan, sehingga menjadikannya negara terkecil ke-59 di dunia. Belgia memiliki ketinggian rata-rata 181 m di atas permukaan laut, memiliki iklim berupa musim dingin dan musim panas. Wilayahnya pada umumnya merupakan dataran pantai di sebelah barat laut dan pegunungan terjal di tenggara

Gambar peta negara Belgia lengkap yang diberikan dibawah ini adalah dalam resolusi kecil, silahkan klik gambar tersebut agar mendapatkan tampilan peta Belgia yang lebih jelas. Untuk informasi peta-peta lainnya berdasarkan benua dan negara secara terperinci silahkan lihat DISINI.

Peta Belgia

peta belgia
Gambar posisi letak negara Belgia dalam peta dunia.

peta belgia
Gambar Peta Belgia.

Berdasarkan peta Belgia diatas maka secara umum dapat diketahui batas wilayah negara Belgia yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan Belanda dan Laut Utara (North Sea)
  2. Sebelah Timur: Berbatasan dengan Jerman
  3. Sebelah Selatan-Barat: Berbatasan dengan Luxemburg dan Perancis

Kota Penting di Belgia

Beberapa kota penting dan besar di Belgia diantaranya adalah Brussels, Anderlecht, Blankenberge, Brugge, Antwerpen, Bastogne, Beerse, Hasselt, Liege, Charleroi, Eupen, Gent, Namur, Oostende, Overpelt, Lommel, Maastricht, Mons, Tienen, Tongeren, Schaerbeek, Spa, St. Truiden, Waremme dan Turnhout.

Lokasi Strategis di Belgia

Albert Kanaal, Danau Blankaart, Sungai Dender, Bandara Deurne, Etang de Virelles, Danau Hofstademmer, Sungai Meuse, Laut Utara, dan Sungai Schelde.

Masalah Lingkungan di Belgia

Belgia memiliki banyak masalah lingkungan. Lingkungan hidup diakibatkan oleh aktivitas manusia seperti urbanisasi, jaringan transportasi yang padat, industri, dan budidaya tanaman yang ekstensif. Dampak pencemaran udara dan air di negara ini juga sampai pada negara-negara tetangganya. Sebelumnya, Belgia lamban dalam menangani masalah lingkungan karena ketidakpastian tanggung jawab antara federal dan/atau regional, namun saat ini masalah-masalah tersebut dapat terselesaikan.

Sumber Daya Alam Belgia

Belgia kaya akan sumber daya alam khususnya sumber daya geologi yang terdiri dari agregat batu konstruksi, pasir silika dan batuan karbonat.
Komentar