Peta Negara Belanda Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Belanda terletak di Benua Eropa atau lebih khususnya di Eropa Barat dengan ibukota Amsterdam. Luas Wilayah Belanda sekitar 41,543.00 km2 dimana 18.41% (7,650.00 km2) terdiri atas perairan dan 33,893.00 km2 merupakan daratan.

Gambar peta negara Belanda lengkap yang diberikan dibawah ini dalam resolusi kecil, untuk melihat tampilan peta Belanda dengan jelas maka anda dapat mengklik gambar tersebut.

Baca juga: Peta Negara Arab Saudi Lengkap

Peta Belanda

Peta Belanda
Gambar Peta Belanda.

Berdasarkan peta Belanda diatas maka secara umum dapat diketahui batas wilayah negara Belanda yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Dibatasi oleh Laut Utara
  2. Sebelah Timur-Selatan: Berbatasan dengan negara Jerman, Belgia
  3. Sebelah Barat: Berbatasan dengan Negara Inggris

Baca juga: Peta Negara Meksiko Lengkap

Kota Penting di Belanda

Beberapa kota penting dan besar di Belanda diantaranya adalah Amsterdam, Borger, Utrecht, Maastricht, Delfzijl, Franeker, Gravenhage, Hardenberg, Heerenveen, Dordrecht, Enschede, Hertogenbosch, Leeuwarden, Rotterdam, Terneuzen, Eindhoven, Emmen, The Hague, Tilburg, Den Helder, Zwolle, Denekamp, Appingedam, Assen, Tubbergen, Nijmegen, Odoorn, Groningen, Haarlem, Vlagtwedde dan Winschoten.

Sumber Daya Alam Belanda

Sumber daya alam unggulan di Belanda yang dapat dieksploitasi meliputi cadangan bahan bakar fosil yaitu gas alam dan minyak bumi. Sumber daya alam lainnya meliputi gambut, batu gamping, garam, tanah garapan, pasir serta kerikil.
Komentar