Peta Negara Bahrain Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Bahrain terletak di Benua Asia atau lebih tepatnya di Asia bagian barat (kawasan timur tengah) dengan ibukota Manama. Luas Wilayah Bahrain sekitar 760.00 km2 menjadikannya negara terkecil ke-23 di dunia. Bahrain memiliki ketinggian rata-rata 0 m di atas permukaan laut, memiliki iklim berupa musim panas dan musim dingin. Wilayahnya pada umumnya merupakan dataran rendah hingga sedang, yaitu berupa gurun.

Gambar peta negara Bahrain lengkap yang diberikan dibawah ini adalah dalam resolusi kecil, silahkan klik gambar tersebut agar mendapatkan tampilan peta Bahrain yang lebih jelas. Untuk informasi peta-peta lainnya berdasarkan benua dan negara secara terperinci silahkan lihat DISINI.

Peta Bahrain

peta bahrain
Gambar posisi letak negara Bahrain dalam peta dunia.

peta bahrain
Gambar Peta Bahrain.

Berdasarkan peta Bahrain diatas maka secara umum dapat diketahui batas wilayah negara Bahrain yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Dibatasi oleh Teluk Persia dan Teluk Bahrain
  2. Sebelah Timur-Selatan: Dibatasi oleh Teluk Bahrain dan Qatar
  3. Sebelah Barat: Dibatasi oleh Arab Saudi dan Teluk Bahrain

Kota Penting di Bahrain

Beberapa kota penting dan besar di Bahrain diantaranya adalah Al Manamah (Manama), Al Mamtalah, Al Muharraq, Askar, Awali, Al Wasmiya, Ar Rifa ash Sharqi, Isa, Jaww, Az Zallaq, Durrat al Bahrain, Jidd Hafs, Mina'Salman, Madinat Isa, dan Ra's al Barri.

Lokasi Strategis di Bahrain

Teluk Bahrain dan Teluk Persia.

Masalah Lingkungan di Bahrain

Bahrain memiliki masalah lingkungan pada air dan tanahnya. Terjadi kerusakan pada garis pantai, terumbu karang, dan vegetasi laut yang dihasilkan dari tumpahan minyak dan pembuangan limbah lainnya dari kapal tanker besar dan kilang minyak. Kurangnya sumber air tawar, sehingga air tanah dan air laut adalah satu-satunya sumber untuk kebutuhan air di negara tersebut. Bahrain juga mengalami periode kekeringan dan badai debu.

Sumber Daya Alam Bahrain

Bahrain kaya akan sumber daya alam berupa minyak dan gas alam. Sumber daya alam lainnya yang juga dapat ditemukan di negara ini adalah ikan dan mutiara.
Komentar