Peta Negara Arab Saudi Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Arab Saudi terletak di Benua Asia atau lebih khususnya di Asia Tengah dengan ibukota Riyadh. Luas Wilayah Arab Saudi sekitar 32,149,690.00 km2 sehingga menjadikannya sebagai negara ke-12 terbesar di dunia atau seperlima ukuran Amerika Serikat. Koordinat geografisnya adalah 25 00 N, 45 00 E.

Gambar peta negara Arab Saudi lengkap yang diberikan dibawah ini dalam resolusi kecil, untuk melihat tampilan peta Arab Saudi dengan jelas maka anda dapat mengklik gambar tersebut.

Peta Arab Saudi

Peta Arab Saudi
Gambar Peta Arab Saudi.

Berdasarkan peta Arab Saudi diatas maka secara umum dapat diketahui batas wilayah negara Arab Saudi yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan negara Irak, Kuwait, Syria, Yordania
  2. Sebelah Timur-Selatan: Berbatasan dengan negara Bahrain, Qatar, Uni Emirat Arab (UAE), Oman, Yaman
  3. Sebelah Barat: Dibatasi oleh negara Sudan dan Mesir.

Kota Penting di Arab Saudi

Beberapa kota penting dan besar di Arab Saudi diantaranya adalah Ar Riyad (Riyadh), Medina, Najran, Aba as Saud, Al Bahah, Al Hillah (Hauta), Al Manamah (Manama), Buraydah, Hail, Al Mubarraz, Al Qunfudhah, At Ta'if, Az Zahran, Al Hufuf (Hofuf), Al Kharj, Jizan, Khamis Mushayt, Makkah (Mecca), Qal at Bishah, Hafar al Batin, Jeddah, Rabigh, Al Khubar, Tabuk, Unayzah, Wadi ad Dawasir, Abha, Ad Dammam, dan Yanbu'al Bahr.

Sumber Daya Alam Arab Saudi

Sumber daya alam unggulan di Arab Saudi yang dapat dieksploitasi meliputi sumber bahan bakar fosil yang substansial termasuk minyak bumi dan gas alam. Negara ini juga memiliki sumber daya logam, yang meliputi bijih besi, emas serta tembaga.

Peta Negara Arab Saudi Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya