Potensi Sumber Daya Alam Indonesia Yang Sulit Ditandingi Negara Lain

sumber daya alam di indonesia

Sumber Daya Alam Indonesia - Sejak dulu Indonesia telah terkenal dengan potensi sumber daya alamnya yang begitu bervariasi. Ini menyebabkan pada jaman dulu banyak sekali negara asing yang kemudian masuk dan menjajah Indonesia karena sumber daya alamnya. Hal tersebut tentunya dikarenakan banyaknya kekayaan alam Indonesia yang belum tersentuh sedikitpun. Hingga saat ini masih banyak sumber daya alam di Indonesia yang tentunya sulit ditandingi oleh negara lain.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki sumber daya alam terbesar di dunia. Dengan begitu maka tidak sulit bagi Anda untuk bisa menemukan sumber daya alam yang ada di Indonesia sendiri. Dan tentunya potensi sumber daya alam Indonesia tersebut memiliki banyak sekali manfaat bagi masyarakatnya untuk bisa meningkatkan perekonomian mereka.

Karena banyak sekali sumber daya alam di Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain, maka hal tersebut merupakan keunggulan yang dimiliki oleh negara Indonesia, yang sekaligus menjadi identitas dari negara Indonesia itu sendiri.

Sumber Daya Alam Indonesia Yang Dijadikan Sebagai Objek Wisata

Wisata Laut
Indonesia sendiri merupakan wisata alam yang banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dimana banyak sekali laut yang dijadikan sebagai objek wisata oleh pemerintah. Dan tentunya di indonesia sendiri banyak terumbu karang serta keindahan ekosistem bawah laut yang bisa Anda nikmati. Banyak ikan hias serta terumbu karang yang indah di berbagai wilayah wisata laut di Indonesia.

Cagar Alam
Banyak sekali cagar alam yang ada di Indonesia yang didalamnya terdapat berbagai macam hewan serta tumbuhan yang di lindungi. Bahkan di beberapa daerah seperti di Pulau Sumatera sendiri ada beberapa cagar alam yang di jadikan sebagai objek wisata. Dan tentunya dengan begitu Anda akan bisa mengetahui berbagai macam tumbuhan serta hewan yang ada di dalamnya.

Sumber Daya Alam Indonesia Yang Dijadikan Sebagai Aktivitas Pertambangan

Tambang Emas
Tambang emas yang ada di Indonesia tentunya merupakan sumber daya alam yang mampu meningkatkan perekonomian bangsa jika dikelola dengan baik. Dan tentunya sumbr daya alam di Indonesia tersebut memiliki kualitas terbaik di dunia. Akan tetapi sayangnya tambang emas tersebut di kelola oleh negara asing diakibatkan sumber daya manusia di Indonesia belum mampu mengelolanya. Tambang emas tersebut berada di Provensi Papua dan menjadi tambang emas terbesar di Indonesia.

Gas Alam
Indonesia sendiri pada dasarnya memiliki tambang gas alam yang terbesar di dunia dan tentunya memiliki banyak manfaat. Dimana hasil dari gas alam yang telah di kelola dapat di jadikan bahan bakar kendaraan atau bisa dijadikan sebagai bahan bakar kebutuhan rumah tangga. Tentunya hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah saat ini karena kebanyakan hasil dari gas alam yang ada di Indonesia di salurkan melalui pertamina.

Tambang Batubara
Batubara tentunya memiliki manfaat yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat. Dimana batubara sendiri dapat digunakan sebagai bahan pembangkit listrik tenaga uap tentunya. Dengan adanya bahan bakar batubara tentunya masyarakat bisa menikmati listrik yang mengaliri rumah-rumah mereka tentunya.

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwasanya Indonesia sendiri memiliki sumber daya alam yang sangat kaya. Dan tentunya sumber daya alam tersebut merupakan salah satu yang terbesar di dunia dan jika bisa memanfaatkannya maka perekonomian Indonesia akan terangkat. Selain itu juga banyak sekali sumber daya alam di Indonesia yang dijadikan sebagai objek wisata. Dan tentunya sumber daya alam di Indonesia merupakan sumber daya alam terbaik di dunia ini.
Komentar