Peta Negara Italia Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Italia terletak di benua Eropa atau lebih khususnya di Eropa Selatan dengan ibukota Roma. Luas Wilayah Italia sekitar 301,340.00 km2 dimana 2.39% (7,200.00 km2) terdiri atas perairan dan 294,140.00 km2 merupakan daratan.

Gambar peta negara Italia lengkap yang diberikan dibawah ini dalam resolusi kecil, untuk melihat tampilan peta Italia dengan jelas maka anda dapat mengklik gambar tersebut.

Peta Italia

Peta Italia
Gambar Peta Italia.

Berdasarkan peta Italia diatas maka secara umum dapat diketahui batas wilayah negara Italia yaitu sebagai berikut:

  1. Sebelah Utara-Timur: Berbatasan dengan negara Laut Adriatik, Swiss, Slovenia, Kroasia, Montenegro, Albania, Yunani
  2. Sebelah Barat-Selatan: Dibatasi oleh Laut Ligurian, Monako, Perancis, Andorra, Spanyol, Algeria, Tunisia, Malta.

Kota Penting di Italia

Beberapa kota penting dan besar di Italia diantaranya adalah Roma (Rome), Messina, Milano (Milan), Agrigento, Alessandria, Terni, Tirano, Rimini, Rovigo, Trapani, Arezzo, Palermo, Parma, Pavia, Ascoli Piceno, Belluno, Benevento, Bergamo, Bologna, Bolzano, Brescia, Brindisi, Caltanissetta, Caserta, Catania, Siena, Siracusa, Catanzaro, Chieti, Como, Treviso, Turin, Cosenza, Cremona, Cuneo, Enna, Ferrara, Frosinone, Gela, Genoa, Grosseto, Imperia, Asti, Avellino, Bari, Barletta, Isernia, La Spezia, Livorno, Lucca, Macerata, Mantova, Massa, Matera, Modena, Monza, Napoli (Naples), Novara, Otranto, Padova,  Perugia, Vercelli, Verona, Pesaro, Pescara, Venece, Vincenza, Pisa, Pistoia, Florence, Foggia, Forli, Placenza, Pordenone, Potenza, Prato, L'Aquila, Latina, Lecce, Ragusa, Ravenna, Salerno, Savona, Taranto, Ancona, Andria, Aosta, Tarviso, Teramo, Reggio di Calabria, Rieti, Trento, Udine, Varese dan Viterbo.

Sumber Daya Alam Italia

Sumber daya alam unggulan di Italia yang dapat dieksploitasi meliputi asbes, barit, fluorospar, merkuri, seng, feldspar, pirit serta belerang. Sumber daya bahan bakar yang potensial di Italia adalah batubara, gas alam dan cadangan minyak mentah. Berbagai sumber daya lainnya juga dapat ditemukan seperti potas, marmer, batu apung, ikan dan lahan garapan.
Komentar