Monday, November 21, 2016

Pemegang Rekor Air Terjun Tertinggi di Dunia

Air terjun Angel (Angel Falls) di Venezuela dinobatkan sebagai pemegang rekor air terjun tertinggi di dunia. Air terjun ini pertama kali ditemukan pada awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz, akan tetapi secara resmi didokumentasikan dan dipublikasikan oleh James Crawford Angel, seorang penerbang asal Amerika Serikat yang saat itu sedang terbang mencari lokasi tambang emas. Berikut data Air Terjun Angel Falls:


Nama : Angel Falls / Salto Angels
Ketinggian : 979 meter (3.212 feet)
Negara : Venezuela
Lokasi : Taman nasional Canaima
Sungai : Rio Caroni
Benua  : Amerika Selatan

Angel Falls terletak di sebuah anak sungai Rio Caroni. Air terjun ini terbentuk saat arus sungai jatuh dari puncak Auyantepui (tepui adalah struktur datar dikelilingi oleh tebing (mirip dengan mesa). Angel Falls menawarkan pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat. Suku Indian Pemon menyebut air terjun ini sebagai “Gunung Setan”.

air terjun tertinggi di dunia
Gambar air terjun tertinggi di dunia (Angel Falls, Venezuela).

Ketinggian resmi air terjun ini telah dicatat oleh National Geographic Society sejak tahun 1949. Begitu tingginya sehingga sebelum mencapai dasar, air akan menguap atau menjadi kabut halus dan terbawah oleh angin. Air terjun ini merupakan tempat wisata paling terkenal di Venezuela.


Pencarian lainnya yang berhubungan dengan artikel ini adalah: air terjun, air terjun tertinggi di dunia, gambar air terjun, air terjun terbesar di dunia. Air terjun angel, air terjun di venezuela, angel falls, air terjun salto angel. Foto air terjun tertinggi di dunia, nama air terjun tertinggi di dunia, air terjun terkenal di dunia.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner