Sunday, November 8, 2015

Phuket Tempat Wisata di Thailand

loading...

Destinasi Wisata Phuket Terfavorit di Thailand

Phuket merupakan pulau kecil di Thailand dan menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara di seluruh dunia. Phuket sebagai salah satu tempat wisata terfavorit di Thailand seperti halnya Bali di Indonesia, banyak diserbu oleh wisatawan karena menawarkan pemandangan alam seperti pantai yang indah dikelilingi oleh air laut yang jernih serta air terjun yang begitu menawan. Tidak hanya itu, phuket juga menawarkan fasilitas lainnya yang cukup lengkap, seperti hotel, penginapan, restaurant, cafe, pusat perbelanjaan, taman, dan museum. Semua fasilitas tersebut menawarkan ciri khas yang unik dan menarik, sehingga menjadikan phuket sebagai destinasi wisata terfavorit di Thailand.

Wisata Pantai di Phuket

Phi-phi Island dan James Bond Island merupakan salah satu objek wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur di Phuket. Selain pemandangan alamnya yang indah, masing-masing pulau ini menawarkan keindahan yang membuat wisatawan berdecak kagum. Misalnya saja Phi-phi Island dengan pemandangan bukit kapur yang berbentuk cincin ini diapit oleh Loh Sama Bay dan Maya Bay. Air laut yang hijau dan jernih di Loh Sama Bay membuat wisatawan tidak bisa menahan keinginan mereka untuk menceburkan diri ke laut dan menikmati kesegaran air lautnya.

Berbeda dengan Phi-phi Island, James Bond Island yang berada di Kepulauan Krabi menawarkan sesuatu hal yang berbeda. Lewat film Hollywood yang dibintangi oleh James Bond dengan judul The Man with The Golden Gun, pulau ini sangat dikenal dan dibanjiri oleh pada wisatawan mancanegara. Di James Bond Island ini, Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dengan bermain kano melewati goa-goa dan bukit-bukit kecil di sekitar pulau atau dengan menaiki tebing-tebing di atas pantai untuk berfoto ria.

Setelah Phi-phi Island dan James Bond island, tempat wisata lainnya yang juga menawarkan keindahan pantai yang terbentang luas, yakni Patong Beach. Patong Beach memiliki pasir pantai berwarna putih dan dikelilingi oleh beragam tempat makan yang dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berlibur di Phuket. Sebagian besar wisatawan yang mengunjungi Patong Beach mengatakan bahwa pantai ini mirip dengan pantai Kuta di Bali yang menawarkan keindahan yang membuat kita betah dan takjub. Belum lagi dengan lokasinya yang strategis karena berada tidak jauh dari pusat kota membuat pantai ini selalu dibanjiri oleh wisatawan.

Pencarian lainnya yang berhubungan dengan artikel ini : Paket wisata phuket, wisata phuket murah, tempat wisata phuket thailand. Objek wisata phuket, objek wisata phuket thailand.

Phuket destinasi wisata terfavorit
Keindahan salah satu pantai di Phuket.

Wisata Air Terjun di Phuket

Budaya penduduk lokal thailand sangat jarang menghabiskan waktu liburannya di pantai barat yang mataharinya sangat terik. mereka lebih menyukai mengunjungi pantai timur, taman, dan air terjun yang cuacanya lebih dingin. Menurut wisatawan lokal, air terjun merupakan tempat yang indah dan dingin sehingga merupakan destinasi wisata utama bagi mereka.

Kathu Waterfall; Merupakan salah satu air terjun teramai di Phuket dan pengunjung bisa berenang bebas di bawah kolam yang menampung aliran airnya. Namun Kathu Waterfall berbeda dengan beberapa air terjun lain dan merupakan serangkaian penurunan kolam yang kadang-kadang berisi air karena musim hujan dan kadang-kadang tidak.

Bang Pae Waterfall; Pengunjung bisa menemukan air terjun cantik ini di Khao Phra Thaeo National Park di Thalang , sebelah utara Kota Phuket dan karena keindahannya lokasi ini merupakan tempat rekreasi yang populer bagi penduduk pulau . Mereka menggunakan situs sebagai tempat piknik juga untuk tujuan berenang menyenangkan pada musim hujan , serta menikmati makan di restaurant dekat tempat parkir, di tepi danau dan di luar gerbang.

Ao Yon Waterfall; Jalan sampai ke puncak air terjun ini cukup sulit karena batu tajam dan pengunjung perlu memakai sepatu yang baik serta memiliki penglihatan yang baik untuk mengikutinya . Ada beberapa kolam yang semua ukurannya cukup kecil tetapi cukup untuk mandi. Pengunjung harus menjelajah masuk hutan besar dan menjelajahi batuan juga jalanan setapaknya. Lokasi yang sulit dijangkau ini memberikan tempat wisata yang dingin dan romantis untuk dikunjungi.

Wisata Sejarah dan Budaya di Phuket (Patung dan Kuil)

Mengunjungi tempat bersejarah atau budaya lokal sangat menarik bagi beberapa wisatawan. Phuket menawarkan beberapa tempat wisata budaya dan bersejarah yang dapat disinggahi, seperti Kathu Shrine, Sapam Shrine, Wat Kajorangsan, Wat Putta Mongkon, Wat Sawang Arom, dan masih banyak lagi.

Patung Big Budha; Seperti halnya Indonesia yang dikenal dengan candi Borobudurnya, di Phuket juga terdapat Big Budha yang menjadi salah satu ikon populer di Phuket. Patung Big Budha ini memiliki ukuran yang besar yakni dengan tinggi sekitar 45 meter dan diameter sekitar 25 meter. Letak Big Budha yang tinggi disebabkan oleh lokasinya yang didirikan pada bukit tertinggi di Phuket. Oleh karena itu, Anda juga dapat menikmati keindahan alam Phuket dari lokasi didirikannya patung Big Budha.

Kathu Shrine; Kuil ini merupakan kuil yang cukup kecil jika dibandingkan dengan banyak kuil di sekitar Kathu dan selama bertahun-tahun, banyak pekerjaan dan usaha diperluas untuk merenovasi kondisi banguannnya hingga saat ini kuil yang menjadi tempat penyembahan bangsa Cina ini dianggap oleh penduduk setempat sebagai kuil yang paling suci di semua kawasan di Phuket. Lokasi kuil ini mudah ditemukan dan diakses, terbuka setiap hari untuk umum dan tak ada pembatasan agama untuk singgah di kuil ini. Para tamu dipersilakan untuk mengunjungi kuil selama mereka tidak mengganggu ruang pribadi karena bangunan ini juga memiliki rumah dewa yang disebut sebagai "Ketua" festival.

Wat Kajorangsan; Kuil ini termasuk dalam jajaran kuil indah dan layak dikunjungi. Kuil ini terletak di Ranong Road dan tidak jauh dari pasar utama. Setiap harinya, banyak warga lokal dan wisatawan datang berkunjung ke tempat ini. Kuil yang memiliki nama Wat Kajon ini memiliki arsitektur kuil Budha yang cukup unik. Karena mengandung unsur arsitektur dari Roma. Dari depan, tamannya tampak asri dan sangat hijau. Datang ke tempat ini paling baik dilakukan pada pagi hari karena pengunjung akan dapat mengamati sendiri kehidupan orang Thailand.

Wat Putta Mongkon; Berlokasi di jantung kota Phuket, Tepatnya di Dibuk Road. Seperti kuil-kuil lainnya, kuil yang satu ini juga terdiri atas Aula Ubosot, sebagai tempat berdoa paling utama yang boleh dikunjungi siapa saja. Di dalamnya, ada sebuah patung Budha yang paling besar dan patung yang lebih kecil mengelilinginya. Tidak hanya itu, disini juga terdapat sebuah pagoda (chedi) kuning yang sangat indah. Di satu bagian juga terdapat menara lonceng.

Wisata Malam di Phuket (Pub and Club)

Bagi Anda yang gemar bereksplorasi wisata di malam hari, Patong Beach memiliki kawasan Bangla Road yang dipenuhi oleh nightclub dan pertunjukan-pertunjukan lainnya. Kawasan ini biasanya ramai dikunjungi karena dikenal dengan pertunjukan Lady Boynya. Sudah menjadi rahasia umum, Lady Boy Thailand terkenal akan kecantikannya yang bisa mengalahkan wanita pada umumnya. Tetapi bagi Anda yang memiliki anak kecil atau anak di bawah umur, sebaiknya kawasan ini Anda hindari untuk berwisata.

Apakah dalam waktu dekat Anda berencana untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di thailand ? Jika iya, Phuket bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata Anda yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Selamat berwisata.
loading...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner